Itinerary 5 hari 4 malam di Lombok

Assalammualaikum


Selesai sudah liburan keknil di Lombok. Sangat indah dan mendamaikan. Walaubagaimanapun, beberapa hari lepas Keknil balik dari Lombok, telah berlaku gempa bumi di bumi Lombok yang mengorbankan beberapa nyawa. Takziah Keknil ucapkan.
Di sini, Keknil ingin berkongsi itinerary Keknil di Lombok selama 5 hari 4 malam.









Day 1 | 20 July : Airport - Sasak Traditional Tour – Check in Hotel ( L )
Setiba di Pelabuhan Lembar, peserta akan di sambut oleh team kami yang ramah dan sopan. Kemudian dilanjutkan program Sasak Tradisional Tour yang diawali dengan mengunjungi Desa Sukarare; yang merupakan perkampungan pusat penjualan dan pembuatan tenun ikat khas pulau Lombok lalu menuju Desa Sade/Ende; yang merupakan bentuk dusun tradisional suku Sasak, dimana Anda dapat menyaksikan lumbung padi tradisional dan rumah-rumah yang dibangun dengan menggunakan bahan-bahan kuno. Dilanjutkan dengan mengunjungi Pantai Kuta & Tanjung Aan; yang terkenal akan pantai pasirnya yang putih dan sebagian lagi berbentuk khas seperti butiran merica, makan siang di local restoran di areal pantai kuta, setelah puas berwisata di sekitar pantai, selanjutnya menuju hotel dan istirahat.

Penginapan : Bole Homestay



baru sampai


selepas lama mereput ~ kegembiraan tiada batasan. Hahaha


lunch kat sini


yumsssss


Desa Sukarare ~ boleh cuba pakaian tradisional dan berposing. Nak baring pun boleh!


Desa Sade


Friendship till the end


Tanjung Aan


Pantai Kuta


Day 2 | 21 July : D Max Hotel – Gili Trawangan ( L )
Sarapan pagi di hotel, dilanjutkan dengan program Gili Trawangan Tour, yang merupakan salah satu pilihan paket  wisata harian yang menjadi primadona bagi sebagian besar wisatawan. Diawali dengan melewati Bukit Malimbu dengan pemandangan laut yang indah serta pemandangan tiga Gili yakni Gili Air, Meno dan Trawangan, selanjutnya menuju pelabuhan untuk menyebrang ke Gili Trawangan dengan menggunakan perahu mesin. Setelah tiba di Gili Trawangan anda dapat menikmati berbagai ragam aktivitas ( Personal Account ) seperti Diving, Snorkeling, Glass bottom boat, Marine walk, Canoe, Bersepeda, Naik Cidomo, hingga tiba waktu makan siang di lokal restotan yang sudah kami siapkan. Setelah puas menikmati aktivitas wisata, selanjutnya proses ke hotel.

Penginapan : Blue Marlin Hotel


Bukit Malinbu

tengah tunggu private boat.


Gili Trawangan

lunch time

naik basikal ~ melecet punggung uiiiii

lepak tepi pantai di Gili Trawangan

berposing sakan di Ombak Sunset

Day 3 | 22 July : Check out hotel - Water Fall Tour – in @ Bel Air Villa. ( B.L.D )
Sarapan pagi di Hotel, kemudian check out lalu berlayar kembali ke pulau utama Lombok, lalu dilanjutkan dengan tour ke Air Tejun Sendang Gile dan Air Terjun Tiu Kelep yang berada tepat di bawah kaki Gunung Rinjani. Panorama yang disajikan di lokasi ini sangat indah dimana terdapat air terjun yang sangat indah dengan 2-3 susun yang keluar deras dari berbagai celah hijaunya hutan tropis Gunung Rinjani. Sementara untuk menuju lokasi di sepanjang jalan kicauan burung dan jinaknya monyet hutan cukup menjadikan hiburan yang menarik serta beningnya aliran sungai di sepanjang perjalanan membuat kita ingin segera tiba di lokasi Air Terjun. Jika ada sisa waktu, kemudian kembali ke kota dan menuju Taman Narmada; Taman peninggalan kerajaan Karang Asem yang di bangun pada tahun 1727, yang mana terdapat mata air yang konon mitosnya dapat menyembuhkan penyakit dan dapat membuat awet muda. Acara dilanjutkan dengan makan malam di restaurant yang telah kami tentukan. Seusai makan malam kemudian menuju ke hotel untuk proses re-check in dan istirahat.

Penginapan : Cozy Cottage


Lunch kat sini


Pemandangan dari kaki gunung Rinjani


Day 4 | 23 July : Trio Virgin Islands Tour. ( B.L.D )
Setelah sarapan di hotel, kemudian penjemputan di Loby lalu melajutkan tour menuju Gili Nanggu; yang terletak di daerah Sekotong, Kabupaten Lombok Barat bagian selatan dan berada diantara Selat Bali – Lombok. Pulau ini sangat terkenal dengan keindahan bawah laut yang masih alami dengan keunikan ikan-ikan hiasnya yang jinak dan bisa diajak bermain di saat kita snorkeling. Selain Gili Nanggu, masih banyak lagi pulau-pulau kecil yang dapat anda kunjungi di seputaran daerah Sekotong ini, yaitu Gili Kedis dan Gili Sudak. Pulau-pulau tersebut memiliki hamparan pasir putih yang bersih, yang membuat para wisatawan terasa seperti di pulau pribadi. Sore hari anda akan diantar kembali ke hotel untuk beristirahat.


breakfast time

our supir ~ kaki scam ni sebab suka amik video kitorang tengah gila.. hahahaha

Day 5 | 24 July : Check-out hotel - Transfer ke Airport (B)
Sarapan pagi di hotel, kemudian free program menikmati facilitas hotel sampai tiba waktunya check-out hotel dan penjemputan, kemudian menuju airport untuk melanjutkan penerbangan menuju destinasi berikutnya atau kembali ke kota asal.


bersama owner Cozy Cottage ~ cari bugsy





Untuk trip ini, kami booking sendiri hotel dan penginapan. Untuk hari ketiga juga kami tak mandi pun air terjun tu sebab hujan selebat-lebatnya. Jadi kami pull out dan hanya mampu mandi air hujan je. Hahhaa.. Last-last, hari ketiga tu kami penuhi hari dengan shopping.


Itinerary ni bukan semua kami follow. Ada tempat yang kami tak nak pergi, kami skip tapi atas persetujuan supir juga la. Dan tempat gantian mestilah sehala dengan tempat kami lalu tu. 
Kalau dari Lombok Timur tetiba nak ke Lombok Barat.. memang mendapat la.. sila tambah ongkosnya. Hahhaha..


Nanti Keknil buat review penginapan kami pulak. Alhamdulillah, walaupun nama penginapan tak semenggah tapi kami sangat puas hati. Jangan pandang penginapan tu pada nama je tau, rasai dan nikmati sendiri pengalaman menginap di situ. ^_^






till then, tatababai





Post a Comment

7 Comments

  1. Beronok-ronok tengok orang travel. Hehe. Syok dapat travelmate yang gila-gila. Baru happening :p

    ReplyDelete
  2. bukan main lagi korang kan..amboi2..tapi syukurlah korang balik awal masa tu..takziah buat mangsa gempa bumi lombok..

    ReplyDelete
  3. Bestnya.. Salah 1 yg ada dalam wishlist juga ni..

    ReplyDelete
  4. salam ziarah & follow sini..bestnyerrr dpt gi Lombok..salah satu tempat teringin nak pergi...cuma tabung asyik bocor jer..ekeke

    btw, jemput singgah blog kiter yer sis :) http://julsjulie80.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Serius Lombok cantik dan nampak seronok sekali, tak sabar pergi he he he

    ReplyDelete

Thanks for your support